Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

satu cone es krim

Mengenal Pengertian dan Cara Kerja Flake Ice Machine

Posted by:

|

On:

|

Di zaman seperti sekarang ini, sudah banyak sekali berbagai bisnis yang sudah menggunakan flake ice machine lantaran memiliki banyak manfaat di dalamnya. Bagi Anda yang baru pertama kali mendengar alat ini, maka tidak ada salahnya menyimak informasi mengenai pengertian dan cara kerja dari alat tersebut, sebelum nantinya membeli di pasaran. 

Pengertian dan cara kerja flake ice machine

Meskipun sudah banyak digunakan di berbagai sektor bisnis, namun terkadang masih ada sebagian orang atau bahkan Anda sendiri yang belum mengetahui mengenai mesin es flake satu ini. Karena itulah, di bawah ini akan kita ulas mengenai pengertian dan juga cara kerja mesin es flake. 

  1. Pengertian flake ice machine

Secara umum, flake ice machine / mesin es flake merupakan sebuah mesin yang berguna untuk membuat es dalam bentuk pecahan kecil – kecil. Biasanya, penggunaan mesin es flake satu ini banyak digunakan di supermarket / swalayan yang memang memerlukan es untuk mengawetkan aneka makanan tertentu. Baik itu untuk makanan frozen food, ikan, daging dan lain – lain. 

  1. Cara kerja mesin es flake

Terkait cara kerja dari penggunaan mesin es flake sendiri terbilang cukup sederhana, yang mana nantinya bahan mentah berupa air bersih akan dimasukkan ke dalam tabung yang dililit oleh pipa evaporator. Jika air sudah dibekukan dalam tabung, maka nantinya akan langsung dikikis dengan menggunakan alat khusus berupa pisau auger.

Baru setelah itu, pecahan es akan langsung dibawa keluar tabung lewat saluran keluaran. Mengenai proses yang berjalan di mesin es flake sendiri, biasanya akan berlangsung secara terus menerus sepanjang waktu. Meski demikian, proses tersebut umumnya akan berjalan dalam waktu kuang lebih selama 15 sampai 20 menit saja dengan daya yang diperlukan cukup rendah dan efisien. 

Demikianlah tadi informasi penting yang bisa Anda ketahui dan pahami seputar pengertian dan juga cara kerja dari flake ice machine. Dengan mengetahui informasi satu ini, maka Anda bisa mengambil keputusan apakah nantinya akan menggunakan mesin es tersebut untuk kebutuhan bisnis atau justru sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *