Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

daging yang sedang dimasak

6 Tips Membeli Griddle Electric

Posted by:

|

On:

|

Griddle Electric adalah salah satu alat masak berupa wajan datar yang menggunakan listrik. Alat masak ini banyak diminati karena mampu memasak aneka item hidangan secara serentak, sehingga praktis dan hemat waktu. Perhatikan beberapa hal berikut ini pada saat hendak membelinya.

Kapasitas dan Ukuran

Pertimbangkan ukuran ruangan dapur serta jumlah hasil masakan yang sering disajikan sehari-hari. Sehingga bisa membeli griddle electric yang tepat dan sesuai kebutuhan. Bisa pilih kapasitas kecil atau sedang atau besar.

Kebutuhan Daya Listrik

Cek juga kebutuhan daya listriknya. Pastikan daya listriknya memadai dan mencukupi. Usahakan pilih griddle electric yang hemat listrik. Namun biasanya jika memerlukan pemanasan yang cepat maka akan memerlukan griddle electric dengan daya watt yang cukup besar.

Bahan Permukaan

Usahakan untuk memilih permukaan griddle yang anti lengket atau non stick guna mempermudah proses memasak serta membersihkannya. Bisa juga hemat minyak goreng dan mentega serta lebih sehat hasil masakannya.

Fitur Pelengkap Sesuai Kebutuhan

Pilih juga griddle electric yang dilengkapi dengan fitur tambahan sesuai kebutuhan. Dalam hal ini seperti fitur pengaturan suhu, agar bisa memasak dalam suhu yang tepat.

Juga adanya fitur tambahan seperti cekungan pengumpul lemak atau pelat yang bisa dilepas akan memudahkan proses pembersihannya. Fitur pengaman seperti pegangan anti panas yang bisa tetap dingin ketika sedang digunakan untuk memasak serta kaki yang anti slip, juga layak dipertimbangkan.

Merk, Garansi dan Layanan Purna Jual

Pertimbangkan juga dengan merknya. Griddle electric produksi merk terkenal biasanya kualitasnya bisa diandalkan, dengan masa garansi yang cukup panjang dan layanan purna jual yang lebih baik. Dalam hal ini spare part atau suku cadangnya mudah didapatkan, serta layanan service yang bagus dan cepat serta mudah dihubungi. Meski bisa saja ada merk baru dengan harga yang lebih murah namun dalam kualitas dan layanan yang tak kalah bagusnya. Merk terkenal harganya cukup mahal karena biaya promosinya dibebankan kepada para konsumen.

Besaran Anggaran yang Tersedia

Sesuaikan harga belinya dengan besarnya anggaran yang tersedia.

Perhatikan beberapa hal tersebut pada saat hendak membeli griddle electric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *