Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

convection oven electric

Tips Membeli Convection Oven Electric

Posted by:

|

On:

|

Oven Konveksi listrik atau convection oven electric banyak diminati oleh para pengusaha bisnis kuliner khususnya di bidang pastry dan bakery. Namun perlu perhatikan beberapa tips berikut ini pada saat hendak membelinya. Mengingat harganya yang cenderung lebih mahal daripada harga oven konvensional yang biasa. 

Perhatikan Jenis Hidangan yang Akan Sering Dimasak

Pertimbangkan jenis hidangan yang akan sering dimasak dan sesuaikan dengan jenis oven yang akan dibeli. Oven konveksi listrik mampu memanggang dengan lebih cepat dan dalam jumlah yang banyak secara sekaligus dalam hasil yang matang merata, garing atau crispy sehingga cocok digunakan untuk memasak aneka cookies atau kue kering, juga danish dan croissant hingga daging panggang. Dengan rasa yang terjamin. Hal ini karena adanya blower yang menghembuskan angin guna membuat panas di dalam oven bisa menyebar secara rata.  Sehingga mampu meminimalisir risiko terjadinya hidangan terlalu kering di bagian luarnya namun masih mentah di bagian dalamnya. Sedangkan jika lebih suka memasak secara perlahan untuk hidangan yang lembut seperti sponge cake pakai oven konvensional listrik mungkin lebih tepat untuk dibeli. Meski oven konveksi listrik bisa juga dimatikan blowernya sehingga bisa juga jika hendak difungsikan selayaknya oven listrik konvensional.

Kapasitas Oven Konveksi

Tersedia bermacam-macam ukuran kapasitas 

convection oven electric. Dalam hal ini ada yang berkapasitas 5 loyang dan 10 loyang hingga lebih. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan. 

Perhatikan Daya Listrik nya

Keunggulan dari oven konveksi listrik adalah pada efisiensi penggunaan daya listriknya. Namun perlu cek kebutuhan watt daya listriknya dan pastikan mampu dipenuhi. 

Perhatikan Bahan Material Pembuatannya

Beda merk beda kualitas dan juga beda bahan material pembuatannya. Pastikan oven konveksi listrik yang hendak dibeli terbuat dari bahan material yang kokoh dan kuat juga mudah dibersihkan serta rapi finishingnya dengan ukuran yang presisi. Sehingga bisa awet bertahan lama penggunaannya.

Perhatikan Merk dan Kualitas

Produsen merk yang terkenal biasanya bagus kualitasnya. Namun harganya cenderung lebih mahal daripada merk baru yang belum terkenal. Perhatikan kualitas produknya.

Garansi dan Layanan Purna Jual

Pilih oven konveksi listrik yang disertasi dengan garansi. Semakin panjang masa garansinya semakin bagus. Cek juga dengan layanan purna jualnya dan kemudahan serta kecepatan dalam mendapatkan spare partnya jika ada bagian oven konveksi listrik yang perlu diganti.

Perhatikan beberapa tips tersebut pada saat akan membeli convection oven electric.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *