Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

tips internet cepat untuk kuliah sistem online

4 Tips Akses Internet Untuk Lancar Kuliah Sistem Online

Posted by:

|

On:

|

Syarat utama lancar jalani kuliah sistem online adalah kualitas internet yang bagus. Sayangnya, tidak semua orang dapat memiliki internet kualitas tinggi. Bagi Anda yang ingin akses internet lebih lancar untuk kuliah online, silahkan coba 4 tips bermanfaat berikut ini!

Gunakan Metode Direct Connection

Metode ini membutuhkan koneksi langsung antara komputer dengan router. Anda perlu gunakan kabel LAN untuk hal ini. Dibanding dengan sinyal WiFi, koneksi langsung ini lebih efisien dalam mengirim data. Hasilnya, lag dan koneksi lambat dapat dihindari untuk kebutuhan kuliah online.

Gunakan Router Spec Tinggi dan Memasangnya di Lokasi yang Tepat

Hanya dengan memindah posisi router saja, internet rumah dapat meningkat kualitasnya. Posisi ideal router adalah tempat yang cukup tinggi. Biasanya memasang router di tembok dengan ketinggian 2 meteran sudah bagus.

Pastikan juga beli router dengan spek tinggi. Hal ini jauh lebih murah dibandingkan membayar paket internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Manfaatkan Program Bantuan Kuota Internet Universitas

Banyak universitas dengan layanan kuliah sistem online sering menawarkan bantuan seputar akses internet. Salah satu bantuan ini adalah paket kuota khusus untuk akademik. Biasanya universitas bekerja sama dengan perusahaan seluler tertentu dan Anda cukup mendaftar pada programnya.

Hal ini dapat disamakan dengan program beasiswa. Anda mendapatkan kuota gratis untuk internet dengan kecepatan tinggi. Hasilnya, masalah studi kuliah online jadi lebih lancar tanpa terbebani secara ekonomi.

Manfaatkan WiFi Berkualitas yang Dapat Diakses Publik

Opsi lain adalah memanfaatkan WiFi publik. Tempat seperti cafĂ©, gerai seluler dan bahkan kantor Telkom, sering menyediakan area WiFi ini. Tentu beberapa diantaranya mengharuskan Anda bayar, tapi biasanya tidak mahal. 

Contoh saja area Wifi.id. Anda bisa daftar program ini di gerai Telkom dan mengakses internet kualitas tinggi. Biaya-nya hanya 5 ribu Rupiah untuk akses seharian. Jadi, saat test atau kuliah yang butuh akses internet cepat, Anda bisa datang ke area Wifi.id untuk lebih lancar internet.

Semoga tips di atas dapat membantu Anda lebih sukses dalam studi kuliah online. Persiapkan baik kebutuhan kuliah sistem online agar proses belajar lebih efisien dan Anda lulus dengan nilai memuaskan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *