Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

penggunaan genset diesel

3 Tips Cerdas Saat Membeli Genset Diesel Agar Tidak Salah Pilih

Posted by:

|

On:

|

Apakah Anda berniat untuk membeli genset diesel dalam waktu dekat? Tidak bisa dipungkiri bahwa genset diesel memang sangat diperlukan untuk keberlangsungan suatu bisnis atau usaha. Ya, genset diesel biasa digunakan sebagai sumber energi listrik apabila jaringan listrik bermasalah seperti mati lampu.

Tentu saja, genset diesel bukanlah barang yang murah. Anda harus merogoh kocek hingga jutaan rupiah untuk mendapatkan satu unit genset dengan kualitas yang baik. Selain mempertimbangkan masalah harga, Anda juga wajib memperhatikan dengan seksama produk yang akan dibeli agar tidak menyesal di kemudian hari. Lalu, bagaimanakah tips-tips yang harus dilakukan saat membeli genset diesel? Berikut ini penjelasannya.

Mengenali Tipe-Tipe Genset

Sebelum pergi ke toko dan melihat-lihat produk genset, ada baiknya Anda mempelajari terlebih dahulu tipe-tipe genset yang ada di pasaran. Secara umum, ada 2 jenis genset yang tersedia, yaitu genset silent dan open. Genset silent cenderung tidak bising dan tingkat desibelnya juga rendah. Genset jenis ini sangat cocok untuk usaha-usaha di bidang perhotelan, rumah sakit, dan perkantoran, dan sebaiknya.

Sementara itu, tipe open lebih cocok untuk digunakan di pabrik, industri outdoor, dan sebagainya. Tipe yang kedua ini biasanya lebih murah namun tentu saja, menghasilkan suara yang berisik.

Mengetahui Daya yang Dibutuhkan

Sebelum melakukan pembelian, Anda juga harus menghitung terlebih dahulu total daya yang dibutuhkan. Misalnya untuk kebutuhan toko fotokopi, Anda harus mengetahui besaran daya per mesin fotokopi serta jumlah mesin yang ada di dalam toko. Hitung pula perangkat lainnya seperti lampu atau printer jika Ada. Nah, dari total saya tersebut, Anda dapat menentukan besaran daya genset diesel yang bisa mengcover semua peralatan tersebut.

Memilih Genset Dengan Garansi

Tidak kalah penting, pilih genset diesel dengan garansi kerusakan yang jelas. Misalnya, terkait kerusakan di bagian apa saja yang tercover perbaikan gratis dan berapa lama garansi dapat digunakan setelah produk dibeli. Pastikan juga genset pilihan Anda memiliki spare parts yang mudah ditemukan di pasaran. Jadi, saat ada kerusakan, Anda tidak bingung dalam melakukan perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *