Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

digital printing di jakarta

Jenis-Jenis Mesin Untuk Percetakan Digital Printing Di Jakarta

Posted by:

|

On:

|

Digital printing merupakan suatu proses pencetakan gambar yang telah didesain ke material ataupun ke media fisik. Di Jakarta sendiri terdapat berbagai jasa percetakan digital printing yang profesional. Untuk menambah wawasan anda terkait digital printing, sebaiknya ketahui apa saja jenis mesin untuk percetakan digital printing di Jakarta berikut.

Varian Mesin untuk Percetakan Digital Printing

  1. Inkjet Printer

Jenis ini adalah salah satu yang paling umum digunakan di tempat digital printing termasuk tempat digital printing di Jakarta. Walaupun umumnya digunakan di skala personal, kenyataannya inkjet printer seringkali dijadikan mesin cetak untuk keperluan bisnis. Contohnya fotokopi, usaha cetak foto, dan lain-lain.

  1. Mesin Plotter

Mesin plotter lebih sering dipakai untuk cetak media yang ukurannya lebih lebar dan juga lebih besar. Untuk keperluan pencetakan media promosi, beberapa jenis tinta yang digunakan biasanya adalah jenis tinta Dye, Solve, ataupun UV.

  1. Digital Offset

Jenis mesin lainnya untuk percetakan pada digital printing di Jakarta adalah jenis digital offset. Ini lebih spesifik saat mencetak media dengan ukuran A4 sampai dengan A0. Keunggulan mesin ini yaitu bisa menghasilkan cetakan sesuai permintaan secara cepat.

  1. Flatbed Printing

Terdapat pula jenis mesin Flatbed printing yang bisa digunakan untuk cetak media yang lebih tebal contohnya yaitu seperti akrilik, kaca, keramik, dan lain-lain. Mesin ini memiliki teknologi tinta UV, sehingga dapat menghasilkan tampilan begitu akurat serta dengan ketahanan tinggi.

Hasil Produk dari Mesin Digital Printing

Masih seputar mesin digital printing, tentu anda juga harus mengetahui berbagai jenis produk hasil dari mesin percetakan digital printing. Beberapa contoh produk yang paling umum dihasilkan dengan mesin digital printing pada percetakan digital printing di Jakarta dan kota lainnya adalah :

  • Spanduk/Umbul-umbul 
  • Baliho/Billboard
  • Banner

Demikianlah pembahasan kali ini terkait digital printing. Sekarang anda telah mengetahui berbagai jenis mesin percetakan pada digital printing di Jakarta serta beberapa contoh jenis produk yang paling umum dihasilkan dari mesin digital printing. Semoga pembahasan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *