Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

ice cream

2 Jenis Ice Cream Machine Yang Perlu Anda Ketahui

Posted by:

|

On:

|

Saat ini, tersedia banyak merek ice cream machine yang ada di pasaran. Tapi, pada dasarnya, terdapat dua jenis mesin es krim yang bisa Anda beli. Disini, Anda akan mempelajari apa saja dua jenis mesin es krim tersebut dan apa kemampuannya.

Mesin Soft Ice Cream

Seperti namanya, mesin es krim yang satu ini banyak digunakan untuk membuat es krim dengan tekstur yang lunak atau lembut. Salah satu jenis es krim populer dengan tekstur seperti ini adalah es krim gelato dan soft cream.

Karena teksturnya yang lunak dan lembut, maka cara penyajiannya tidak dapat menggunakan scoop es krim. Biasanya, adonan es krim yang sudah jadi akan langsung dituangkan ke cone atau cup untuk diberikan kepada pelanggan. Jadi, mesin ini cocok untuk digunakan oleh bisnis es krim di tempat makan dimana pengunjung langsung membelinya.

Mesin Hard Ice Cream

Jenis ice cream machine yang kedua digunakan untuk membuat adonan es krim yang bertekstur padat atau keras. Tapi, padat dan kerasnya es krim ini tidak sama dengan es batu atau es lilin. Biasanya, penyajiannya menggunakan scoop es krim. 

Mesin jenis ini banyak digunakan di toko es krim, dimana pelanggan akan datang dan memesan es krim dengan paduan rasa sesuai selera mereka. Artinya, ada lebih banyak pilihan produk yang bisa dijual dengan mesin jenis ini. Ditambah lagi, adonan es krim bertekstur keras juga tahan lama, jadi mesin ini cocok digunakan untuk memenuhi permintaan pelanggan yang banyak.

Uniknya, ada banyak hard ice cream machine yang juga memiliki fitur soft ice cream. Tentu saja harganya lebih mahal. Tapi, harga itu bisa menjadi investasi berharga, karena dengan mesin ini, Anda dapat menyajikan dua macam es krim.

Penutup

Sekarang, apakah Anda sudah tahu tipe mesin es krim yang ingin Anda beli dan gunakan untuk bisnis Anda? Pastikan juga memilih produk dan merek ice cream machine yang bisa diandalkan dan dipercaya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *