Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

Ilustrasi dokter gigi anak tangerang

Kenali Aneka Perawatan Gigi untuk Anak di Dokter Gigi Anak Tangerang

Posted by:

|

On:

|

Ketika memutuskan untuk mengajak anak memeriksakan gigi ke dokter gigi anak Tangerang, biasanya akan ada berbagai perawatan gigi untuk anak yang perlu orang tua ketahui dan pahami. Mengenai berbagai perawatan gigi untuk anak yang ditawarkan di dokter gigi tersebut, bisa Anda simak baik – baik pada penjelasan di artikel berikut ini. 

Macam – macam perawatan gigi untuk anak

Hampir setiap dokter gigi anak yang ada seperti sekarang ini, umumnya hadir dengan menawarkan beberapa prosedur perawatan gigi untuk anak. Yang mana, prosedur perawatan gigi yang ditawarkan ini tentunya dapat membantu menjaga dan merawat kesehatan gigi anak, sehingga terhindar dari berbagai masalah kerusakan gigi. Adapun beberapa perawatan gigi untuk anak yang sering ditawarkan di dokter gigi anak, di antaranya yakni sebagai berikut. 

  1. Perawatan dental filling 

Perawatan gigi anak yang pertama, yakni ada perawatan dental filling atau tambah gigi, yang mana merupakan prosedur perawatan gigi anak yang paling umum dilakukan untuk anak – anak. Apalagi seperti yang kita ketahui, bahwasanya gigi anak – anak umumnya sangat rentan mengalami pembusukan karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang manis. Jika kondisi gigi dibiarkan tanpa adanya penanganan, maka hal ini akan menyebabkan masalah gigi berlubang. 

  1. Pembersihan gigi secara rutin

Tidak hanya perawatan dental filling, Anda yang mengajak anak untuk memeriksakan gigi ke dokter gigi anak Tangerang juga akan menemukan perawatan pembersihan gigi secara rutin. Biasanya, perawatan yang ditawarkan oleh dokter gigi anak ini dilakukan untuk menghilangkan plak yang menumpuk di gigi. Yang mana jika dibiarkan terlalu lama, maka kondisi ini dikhawatirkan akan menjadi karang gigi yang menjadi pemicu masalah gigi baru pada anak – anak.

  1. Pencabutan gigi

Khusus untuk perawatan gigi berupa pencabutan gigi anak ini, umumnya dilakukan jika anak Anda mengalami gigi gingsul atau gigi yang sudah mengalami kerusakan parah, sehingga perlu untuk dicabut. Ketika prosedur pencabutan gigi dilakukan, dokter akan menyuntik anak dengan anestesi lokai agar area gigi yang dicabut mati rasa. Sehingga, hal inilah yang menjadikan proses pencabutan gigi yang dilakukan tidak terlalu membuat pasien anak – anak mengalami rasa sakit dan nyeri.

  1. Pemasangan dental crown

Adapun untuk perawatan gigi lain yang juga ditawarkan di dokter gigi anak, yaitu ada pemasangan dental crown / mahkota gigi. Disini dikatakan, bahwa pemasangan dental crown satu ini merupakan prosedur perawatan gigi paling umum dilakukan, yang mana dapat membantu memulihkan dan memperbaharui gigi yang rusak parah. Tentu saja, ini bisa menjadi solusi alternatif bagi orang tua untuk menjaga kondisi gigi anak tetap sehat dan terawat dengan baik.

Dari beberapa jenis perawatan gigi anak yang sudah dijelaskan di atas tadi, Anda sebagai orang tua bisa memilih salah satu jenis perawatan gigi anak saat mengajak anak periksa ke dokter gigi anak Tangerang nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *