Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

generator

Ini 6 Langkah Yang Memudahkan Pemakaian Genset Mitsubishi Jenis Silent!

Posted by:

|

On:

|

Tak hanya menyediakan jenis open, genset Mitsubishi juga menghadirkan jenis silent. Sesuai namanya, genset ini tak akan mengeluarkan bunyi bising, sehingga cocok digunakan di tempat ramai karena tak mengganggu warga sekitar. Di bawah ini pun terdapat langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk memakai genset silent supaya hasilnya juga optimal

  1. Cek level minyak dan bahan bakar

Minyak dan bahan bakar menjadi aspek penting dalam genset silent. Supaya pemakaiannya lancar, cek dulu levelnya untuk memastikan alat dapat digunakan dalam jangka waktu tertentu. Jika levelnya tak mencukupi, genset rentan mengalami kendala seperti kerusakan. Komponen lain yang sebaiknya Anda periksa adalah filter untuk oli dan bahan bakar.

  1. Pastikan unit berada di kondisi stand by

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan sebelum mengoperasikan genset silent adalah memastikan unit dalam kondisi stand by. Semua kontrol maupun saklar dalam posisi off sebelum Anda menyalakan alat tersebut. Seperti tahap sebelumnya, filter udara pada genset silent harus bersih supaya lancar digunakan.

  1. Hidupkan genset silent lewat tombol

Genset silent termasuk alat yang sudah dibekali tombol Start untuk memudahkan pengguna saat hendak menyalakannya. Silakan tekan tombol tersebut, lalu biarkan 5-10 menit untuk memanaskan mesinnya. Langkah ini pun bertujuan untuk memastikan mesin berjalan stabil dan baik sebelum Anda memasukkan beban listrik.

  1. Masukkan beban listrik pada genset

Setelah pemanasan, memasukkan beban listrik pada genset Mitsubishi. Caranya dengan memutar saklar dari posisi off ke on. Pada tahap ini, beban yang Anda berikan tak boleh melebihi kapasitas karena akan membebani alat. Selain itu, performa genset akan lebih keras dan memperpendek umur mesin yang semestinya lebih lama.

  1. Atur level kebisingan sesuai kebutuhan

Salah satu kelebihan pada genset silent yang patut diketahui adalah pengaturan level kebisingan. Ketika beban listrik sudah diberikan, Anda bisa coba atur dengan memutar saklar kontrol bunyi pada genset. Penyesuaiannya dapat dilakukan berdasarkan tingkat kenyamanan, terutama saat genset dilakukan dalam waktu lama.

  1. Matikan genset saat tak digunakan

Mematikan genset silent keluaran Mitsubishi harus diperhatikan juga. Pasalnya, tak sedikit orang mengabaikan tahapan ini, bahkan membiarkan alat terus menyala walau sedang tak digunakan. Agar mesinnya mati, tinggal putar saklar bebannya ke posisi off, lalu tekan tombol Stop. Tunggu sebentar sampai mesin berhenti sepenuhnya sebelum Anda mematikan sistem bahan bakar.

Selain memperhatikan langkah-langkah di atas, Anda dianjurkan memberikan pemeliharaan rutin terhadap genset silent. Caranya mudah, dari membersihkan komponen genset, memastikan filter tak kotor, serta mengganti bahan bakar dan oli. 

Demikian tahapan memakai genset Mitsubishi jenis silent untuk melancarkan berbagai aktivitas Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *