Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

cetak paper bag yang masih belum diwarnai

Cara Bersihkan Bahan Kanvas Untuk Cetak Shopping Bag Sesuai Jenis Noda

Posted by:

|

On:

|

Baru selesai cetak paper bag atau shopping bag berbahan kanvas, tetapi ada bagian yang kotor terkena noda? Jangan panik, ada langkah-langkah yang dapat Anda aplikasikan untuk membersihkannya. Berikut adalah solusi yang bisa digunakan berdasarkan jenis noda yang mengenai tas belanja kanvas!

  • Noda ringan

Noda ringan yang dimaksud adalah debu dan kotoran yang menempel di permukaan tas. Untuk membersihkannya pun Anda tak perlu memakai produk kebersihan khusus. Cukup gunakan sabun cair, detergen berbahan lembut, dan kain basah untuk mengangkatnya. Sikat gigi dan spons adalah benda-benda lainnya yang dapat diandalkan untuk mengatasi noda ringan.

  • Noda minyak

Minyak termasuk jenis cairan yang sulit dibersihkan, apalagi sifatnya yang tak dapat menyerap air. Langkah penanganan yang dapat Anda lakukan adalah meneteskan sabun cuci piring pada bagian tas yang terkena minyak untuk mencegahnya menyebar semakin luas. Sikat secara perlahan dan bilas untuk meluruhkan minyak. Lakukan beberapa kali kalau diperlukan.

  • Noda makanan dan minuman

Mendapati permukaan tas yang kena tumpahan selepas cetak shopping bag pasti menyebalkan. Namun, Anda bisa mengatasinya dengan merendam tas kanvas terlebih dulu di dalam air yang sudah dicampurkan sabun atau detergen yang lembut. Diamkan beberapa menit sampai noda makanan atau minuman tersebut bisa diluntur, lalu bilas memakai air bersih.

  • Noda lipstik

Bagi perempuan yang sering membawa makeup, kejadian tas terkena noda lipstik barangkali sering dialami. Akan tetapi, cara membersihkannya agak berbeda dengan poin-poin sebelumnya. Kali ini, Anda harus menggunakan cairan aseton atau alkohol yang diaplikasikan pada kapas. Lantas gosok pada bagian yang kena lipstik sampai hilang.

  • Noda tinta

Tinta adalah cairan lain yang sulit dibersihkan, terutama kalau volumenya banyak. Syukurnya, jenis bahan pembersih yang dapat digunakan untuk mengatasinya mudah ditemukan. Antara lain baking soda, pasta gigi, atau detergen. Oleskan bahan tersebut pada permukaan kanvas yang terkena noda tinta dan sikat hingga luntur, lalu bilas bersih.

Mudah-mudahan tips ini membantu Anda mengatasi masalah setelah cetak paper bag atau shopping bag!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *