Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

cicin nikah

7 (Tujuh) Tips Memilih Kartu Undangan Pernikahan

Posted by:

|

On:

|

Pernikahan merupakan peristiwa penting, yang diharapkan hanya terjadi seumur hidup. Undangan pesta resepsi menjadi hal penting yang mewakili kedua mempelai beserta keluarga untuk mengundang hadir para tamu. Bentuk dan temanya bisa beragam, tergantung kreativitas. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih Kartu Undangan Pernikahan.

Jenis Kertas Bahan Undangan

Kartu undangan perkawinan biasanya dicetak pada kertas yang tebal. Ada yang diberi pelapis kertas pada bagian tengahnya, ada yang tidak. Tentukan tingkat ketebalan serta jenis kertas apa saja yang akan digunakan. Tampilan kertas juga bisa doff ataupun glossy. Bisa juga jika hendak mencetak kartu undangan pernikahan pada plastik.

Ukuran

Lalu tentukan pula mengenai ukuran lebar serta panjang undangannya. Bisa kecil, sedang hingga besar. Tiap ukuran memiliki kelebihannya masing-masing. Kartu undangan pernikahan berukuran kecil cukup ringkas dan mudah menemukan amplopnya. Selain itu juga biasanya lebih murah biayanya. Sedangkan kartu undangan dalam ukuran yang besar akan lebih menarik perhatian dan diharapkan tidak akan mudah hilang atau terselip. Namun harganya tentu saja lebih mahal.

Warna Kartu dan Tulisan Undangan

Warna kartu undangan pernikahan biasanya berwarna putih. Namun bisa juga dalam warna yang lain, sesuai selera. Bisa berwarna pink atau krem atau coklat atau keemasan atau biru muda atau hijau bahkan bisa juga berwarna hitam hingga merah. Sedangkan tulisannya bisa dipilih beraneka jenis huruf. Biasanya dalam warna hitam atau putih atau keemasan atau keperakan ataupun warna lain sesuai selera. Bisa polos berupa tulisan saja atau diberi hiasan berupa gambar bunga atau lukisan hingga foto.

Bentuk Kartu Undangan

Bentuk yang lazim biasanya adalah empat persegi panjang. Bisa mendatar horizontal maupun vertikal. Bisa juga dalam bentuk segi empat sama sisi, atau lingkaran atau berbentuk buah hati maupun bentuk-bentuk yang lainnya. Kartu undangan bisa terdiri dari satu lapis ataupun lebih. Semua itu tergantung selera masing-masing mempelai.

Hiasan Kartu Undangan

Kartu undangan ada yang dilengkapi dengan pita sebagai tali pengikatnya. Hingga terkesan unik. Warna dan ukuran serta tingkat ketebalan pitanya bisa beraneka ragam pilihannya. Bisa juga diberi pengikat berupa tali, yang jenisnya bisa juga beragam. Ada pula undangan yang ditempeli hiasan bunga, yang warna serta bahannya bisa bermacam-macam.

Batas Minimal Cetak

Perhatikan syarat minimal pemesanan kartu undangan. Pilih yang mendekati kebutuhan jumlahnya.

Waktu Pemesanan

Sebaiknya pesan sejak jauh-jauh hari dan cek reputasi jasa cetak undangan, guna memastikan undangan sudah jadi tepat pada waktunya.

Perhatikan beberapa hal tersebut di atas dan pastikan hasil cetakan undangannya rapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *