Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

laptop

Biaya Jasa Pasang Iklan Di Instagram

Posted by:

|

On:

|

Instagram bukan hanya sebagai tempat posting foto. Namun, juga tempat untuk iklan dan berjualan. Tenang saja, jika Anda tidak mau susah dan ribet. Anda bisa menggunakan jasa pasang iklan Instagram terpercaya. 

Biaya Jasa Pasang Iklan Instagram 

Jika Anda ingin memasang iklan di instagram pasti yang paling utamanya adalah biaya. Lalu berapa biaya iklan di instagram? 

Menurut Web FX harga iklan di instagram sesuai dengan model iklan, ada dua jenis yakni menurut biaya per klik/cost-per-click (CPC). Kedua  biaya per tayang cost-per-impressions (CPM).  

Skema dengan CPC juga CPM dipakai untuk  penentuan biaya ketika memasang iklan di Instagram.  Perkiraan rata-rata biaya iklan mulai 0,20 dollar AS maupun Rp 2.840 (kurs Rp 14.200) sampai 2 dollar AS atau Rp 28.000 per klik pada iklan CPC. 

iklan skema CPM, biaya iklan mulai 6,70 dollar AS atau Rp 95.190 per 1.000 tayangan. Namun perhitungan iklan Instagram tidaklah sesederhana itu.

Faktor Yang Menentukan Jumlah Biaya Jasa Pasang Iklan Instagram

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi iklan, yaitu : 

  1. Jumlah penawaran atau (bid amount

Jumlah penawaran di iklan Instagram semakin besar biaya dianggarkan,  semakin besar  distribusi penayangan iklan oleh  Instagram. 

  1. Skor relevansi iklan atau ad relevance score

Hal ini berkaitan orang yang menanggapi positif iklan tersebut. Semakin banyak orang tanggapan positif, maka semakin relevansi meningkat. Skor relevansi yakni, link, komen, dan klik. 

  1. Perkiraan tindakan atau estimated action rates

Biaya yang terjadi ketika ada yang ingin mengklik dan  melakukan interaksi saat melihat iklan muncul. 

  1. Permintaan dan penawaran atau demand and supply) 

Persaingan antara permintaan dan penawaran adalah kompetisi. Ketika Anda ingin menjangkau demografi tertentu, akan ada iklan lain yang mengincar audiens yang sama, disini  Instagram menerapkan biaya yang berbeda.  

  1. Prime time 

iklan pada prime time biayanya lebih mahal dibanding waktu lainnya. Misalnya, Instagram terapkan biaya iklan lebih mahal ketika Natal dan tahun baru  ketimbang waktu lainnya. 

Itulah biaya jasa pasang iklan Instagram yang sekiranya bisa jadi referensi Anda. semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *