Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

laptop

4 Tips Mudah Agar Video TikTok Tembus Ke FYP Ala Jasa SEO Jakarta

Posted by:

|

On:

|

Tak hanya Instagram, YouTube, dan Facebook, TikTok kini menjadi platform menjanjikan untuk membangun bisnis digital. Pemakaian jasa SEO Jakarta untuk mengembangkan konten di media sosial ini pun semakin masif. Untuk masuk For You Page (FYP) misalnya, mereka akan memakai strategi-strategi berikut dalam penerapannya:

  • Memakai keyword relevan di video

Seperti platform digital lain, TikTok mengandalkan kata kunci atau keyword dalam analisis konten. Anda pun disarankan memakai keyword relevan dan sesuai konten yang diunggah agar menjangkau audiensi yang tepat. Sebagai contoh, saat akan menayangkan video menari dari tantangan, sematkan tiktok dance atau dance challenge bersama fyp.

  • Sematkan di caption, voice over, dan on-screen text

Menyambung dari poin sebelumnya, keyword yang dipilih sebaiknya disematkan di caption dan on-screen text. Jangan lupa menyebutkannya saat menulis teks untuk voice over. Namun, pastikan Anda tak terlalu sering menyebutkannya untuk menghindari indikasi spamming. Sebar secara merata dan natural supaya orang-orang nyaman juga menontonnya.

  • Gunakan tagar atau hashtag yang sesuai

Sejumlah jasa SEO Jakarta menganjurkan pemakaian tagar atau hashtag sesuai keyword maupun konten yang Anda buat. Jumlahnya pun tak perlu berlebihan, maksimal empat, untuk menghindari penandaan konten sebagai spam. Sebagai contoh, untuk tutorial makeup, Anda dapat menggunakan hashtag seperti #beautytips, #tutorialmakeup, dan #inspirasimakeup.

  • Berikan hook menarik berisi keyword

Untuk mempertahankan attention span audiensi agar menonton video sampai tuntas, berikan hook menarik yang mengandung keyword. Misalnya untuk unggahan memasak, Anda bisa memulainya dengan: ‘Siapa yang masih bingung menggoreng ayam crispy yang renyah? Sini, aku bantu rahasia ampuh buat mewujudkannya!’ yang diikuti langkah-langkah menggoreng yang dijanjikan.

Selain keempat poin di atas, jangan lupa perhatikan durasi video dan kualitasnya. Pastikan Anda membuat konten sesuai resolusi yang direkomendasikan untuk TikTok. Hal tersebut ditujukan untuk menjaga dimensinya tak berubah apalagi sampai pecah setelah diunggah.

Semoga informasi ini membantu Anda menyiapkan konten bersama jasa SEO Jakarta sampai menembus laman FYP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *