Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

harga atap multiroof

Jangan Hanya Tahu Harga Atap Multiroof Saja! Ketahui Juga Cara Pasangnya!

Posted by:

|

On:

|

Mengetahui harga atap multiroof memang penting. Tapi, tahu harganya saja tidak cukup. Ada baiknya Anda juga paham cara memasang atap jenis ini.

Dengan begitu, atap bisa terpasang sempurna. Alhasil, Anda pun mendapatkan keuntungan dari memasang atap jenis multiroof ini. Berikut ini penjelasan singkat cara memasang atap multiroof secara umum agar hasilnya bagus dan sesuai dengan standar pemasangannya. 

Alat-Alat yang Dibutuhkan Untuk Memasang Atap Multiroof

Ada beberapa alat yang perlu Anda siapkan sebelum memasang atap multiroof. Tenang saja! Alat yang digunakan pada proses pemasangan atap multiroof sangat mudah didapat. Alat-alat tersebut antara lain, bor listrik, gunting, dan self drilling screw.

Nah, alat yang dibutuhkan untuk proses pemasangan atap ini sangat mudah, bukan? Anda bisa membeli alat-alat tersebut di toko bangunan terdekat jika belum memilikinya.

Cara Memasang Atap Multiroof

Alasan pemilik bangunan memilih menggunakan atap multiroof tidak hanya karena harga atap multiroof yang relatif terjangkau. Alasan lainnya adalah karena proses pemasangannya yang lebih mudah jika dibandingkan dengan atap konvensional ataupun jenis atap lainnya. Anda hanya perlu memastikan ukuran atap multiroof sudah sesuai dengan ukuran reng atau rangka atap.

Jika sudah, letakkan satu lembar atap multiroof di pinggir rangka atap. Untuk memperkuat atap ini, sematkan self drilling screw disela-sela atap. Gunakan bor listrik untuk menyematkan self drilling screw dari permukaan atap hingga menamcap ke reng atau rangka atap.

Ambil satu lembar lagi atap multiroof dan tatap di samping atap yang sudah terpasang sebelumnya. Pastikan tidak terbalik dan sudah terpasang dengan benar dan rapat. Atap ini harus dipasang dari atas ke bawah agar susunannya rapat.

Sematkan kembali dengan self drilling screw. Lakukan proses pemasangan ini hingga rangka atap tertutup seluruhnya. 

Tips Pemasangan Atap Multiroof

Salah satu keluhan yang sering dialami oleh mereka yang menggunakan atap multiroof adalah terjadinya kebocoran saat hujan lebat. Biasanya kebocoran terjadi karena lubang yang berasal dari proses penyematan self drilling screw. Salah satu tips ampuh untuk mengatasi masalah kebocoran ini adalah menambahkan seal pada setiap lubang.

Pastikan menambahkan seal saat hari cerah dan tidak hujan. Dengan begitu, seal akan kering dengan sempurna. Nantinya, Anda tidak perlu mengeluh atap bocor lagi setelah menerapkan tips ini. Selain itu, jangan terburu-buru ketika memasang atap ini.

Anda harus memastikan bahwa posisi atap tidak terbalik sebelum dipasang. Memasang secara perlahan dan hati-hati juga menghindari risiko atap penyok sebelum terpasang. Perhatikan harga atap multiroof yang Anda beli karena biasanya harga tersebut mempengaruhi kualitas dan jenis atapnya.   

Nah, dengan mengetahui harga atap multiroof serta cara pasangnya, Anda pun menjadi tidak terlalu buta dengan atap yang satu ini. Bahkan, Anda bisa mencoba memasang atap multiroof ini sendiri di rumah jika Anda suka mengerjakan proyek-proyek bangunan sederhana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *