Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

parfum bunga

Cara Membedakan Parfum YSL Asli Dan Palsu

Posted by:

|

On:

|

Apakah kamu sedang mencari tempat jual parfum YSL? YSL adalah salah satu brand high-end yang semakin populer akhir-akhir ini. Salah satu alasannya karena brand ini mendapuk Rose dari Blackpink, girl group asal Korea Selatan yang tengah mendunia. Tidak hanya pakaian dan tas, brand ini juga memproduksi parfum. Namun, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tidak tertipu dengan parfum YSL palsu.

Kemasan Parfum

Pertama, periksa terlebih dahulu kemasan parfum YSL yang akan kamu beli. Parfum yang asli menggunakan kertas karton yang tebal dan berkualitas tinggi. Parfum dengan kemasan yang terbuat dari kertas tipis dan rapuh kemungkinan besar merupakan produk palsu atau KW. Selain itu, parfum asli juga dibalut dengan kertas selofan yang rapi.

Perhatikan jika kertas selofan yang digunakan tidak rapi, bisa jadi parfum tersebut adalah produk palsu. Selain itu, parfum yang asli tidak akan ada kesalahan ejaan atau typo pada nama produknya.

Botol Parfum

Brand parfum ternama, terlebih brand luxury seperti YSL dan lainnya, menganggap kemasan produk sebagai bagian dari pengalaman pengguna. Sehingga, mereka pasti juga akan secara detail memperhatikan packaging produknya. Parfum yang asli hadir dengan botol yang halus. Kamu bahkan bisa merasakan kualitasnya yang tinggi saat memegang botol parfumnya.

Sedangkan jual parfum YSL yang palsu memiliki botol dengan tekstur yang kasar. Walaupun terbuat dari kaca, kadang tidak terlihat jernih atau bening seperti parfum yang asli. Nama brand yang dicetak pada botol parfum yang asli umumnya timbul dan tidak mudah terhapus. Lalu, cobalah untuk membalik botol parfum. Parfum yang asli pasti memiliki tutup botol yang pas dan rapat sehingga tidak akan tumpah.

Cairan Parfum

Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan saat membedakan parfum YSL asli dan palsu adalah cairan parfum itu sendiri. Cobalah untuk mengocok parfumnya dan lihat gelembung-gelembung yang ada. Gelembung pada parfum asli akan menghilang dalam waktu 10 detik hingga 15 detik.

Sedangkan pada parfum yang palsu, gelembung tersebut hilang segera setelah kamu berhenti mengocok botol parfumnya. Selain itu, akan lebih baik jika kamu mengetahui warna asli dari cairan parfum YSL yang kamu incar agar bisa dengan mudah membedakan yang asli dan palsu.

Aroma Parfum

Parfum dari brand high-end yang asli memiliki 3 lapisan aroma yang berbeda, yaitu top notes, middle notes, dan base notes. Wangi yang kamu cium saat pertama kali menyemprotkan parfum akan berbeda dengan wangi parfum setelah beberapa jam. Pada parfum palsu, perbedaan aroma ini tidak ada. Hal ini berarti wangi parfum berbau sama saat kamu pertama kali menyemprotkannya hingga setelah beberapa jam.

Untuk menghindari kerugian atas pembelian parfum palsu, sangat disarankan untuk membeli parfum YSL di distributor jual parfum YSL resmi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *