Hijabuna

Luxury Indonesian Hijab

Ilustrasi serum bio beauty lab

Cara Tepat Memakai Serum Bio Beauty Lab Berbahan Vitamin C

Posted by:

|

On:

|

Potent-C Power Serum adalah serum Bio Beauty Lab yang mengandalkan vitamin C dengan ferulic dan hyaluronic acid yang membuatnya aman untuk semua jenis kulit. Hal ini pula yang membuatnya mampu memberikan berbagai manfaat pada wajah. Meski demikian, Anda perlu mengetahui cara pemakaiannya untuk mendapatkan hasil optimal.

  1. Aplikasikan dua kali sehari

Pemakaian yang dianjurkan untuk Potent-C Power Serum adalah dua kali sehari, yakni di pagi dan malam hari. Tujuannya adalah memaksimalkan performa vitamin C untuk melindungi kulit wajah dari serangan radikal bebas. Terutama kalau aktivitas Anda di luar ruangan cukup padat.

  1. Pakai di antara moisturizer dan toner

Dalam rangkaian pemakaian produk skincare, serum biasanya dipakai sebelum moisturizer (pelembap) dan sesudah toner atau essence. Toner dan essence ditujukan untuk mempersiapkan kulit sebelum menyerap kandungan serum, sementara moisturizer untuk mengunci kandungannya.

  1. Gunakan sunscreen di pagi hari

Ketika memakai serum Bio Beauty Lab di pagi hari, pastikan Anda aplikasikan sunscreen di tahap akhir. Tujuannya bukan hanya menjaga kulit dari paparan sinar UV. Sunscreen dapat menekan risiko vitamin C dalam meningkatkan sensitivitas kulit yang tentunya akan membahayakan wajah.

  1. Hindari campuran dengan bahan aktif

Bahan-bahan aktif yang sebaiknya tak dicampurkan saat memakai serum vitamin C adalah AHA, BHA, serta retinol. Hal ini disebabkan kandungan zat asam pada vitamin C dengan jenis lain akan mengubah level pH. Salah satu akibat yang akan dirasakan adalah iritasi buruk.

  1. Konsisten menggunakan serum

Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan saat memakai serum adalah menjaga konsistensinya. Selain lebih cepat merasakan manfaat yang ditawarkan, hasilnya juga akan bertahan lebih lama. Pastikan juga produk-produk skincare lain yang digunakan sesuai dengan jenis serum.

Jika hasil yang didapatkan setelah memakai serum Bio Beauty Lab ternyata tak sesuai ekspektasi, sebaiknya hentikan untuk sementara. Diskusikan juga dengan dokter atau ahli kulit sebelum Anda membeli produk skincare untuk memastikan kulit mampu menerima komposisi bahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *